PERINGATAN MAULID NABI DAN KULIAH UMUM

0

Hari ini hari Kamis, tanggal 05 Oktober 2023, diadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Kuliah Umum Fakultas Tarbiyah, dengan tema “Meneladani Akhlak Mulia Nabi sebagai Modal Dasar menjadi Mahasiswa Berpretasi”. Acara ini dilaksanakan mulai pukul 13:00 WIB sampai pukul 16:30 WIB, acara dimulai dengan praacara tarian daerah dari mahasiswa prodi MPI dan grup hadrah Ma’had Aly. Dilanjutkan dengan acara formal pembukaan oleh MC, lantunan ayat suci al-Qur’an, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Insud. Dilanjutkan dengan sambuatan ketua panitia, yakni Bapak Hasyim Rosyidi, M.Pd.I, Beliau menyampaikan bahwa acara ini diadakan untuk menambah kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW, agar mendapatkan syafaatnya di hari akhir kelak dan untuk mempererat rasa persaudaraan antar fakultas tarbiyah, mahasiswa dari prodi Pendidikan Bahasa Arab, Manajemen Pendidikan Islam dan Ma’had Aly dan untuk menyambut datangnya mahasiswa baru INSUD Lamongan 2023/2024.
Pemberian Reward oleh Bapak dekan Fakultas Tarbiyah Bapak Fahrur Rosikh, M.Pd kepada mahasiswa Baru dan Kepada Mahasiswa terbaik skripsi dari 3 prodi, mahasiswa terbaik skripsi dari Manajemen Pendidikan Islam, diberikan kepada Leny Nur Adawiyah, dengan judul skripsi “Implementasi Nilai-Nilai Catur Piwulang Sunan Drajat Dalam Pendidikan Di Pondok Pesantren Sunan Drajat Lamongan”. Mahasiswa terbaik skripsi dari prodi Pendidikan Bahasa Arab, diberikan kepada Luthfiyah Ahdani, dengan judul skripsi “Ta’siru Lu’bah Qisoh Musalsalah ‘ala Tarqiyati Maharatil Kalam Litholabah Madrasah Mutawasithah Sunan Drajat” dan Mahasiswa terbaik skripsi dari prodi Ma’had Aly, diberikan kepada Hamim Nur Fadlilah, dengan judul skripsi “Pengembangan Permainan Kartu Bergambar dalam Meningkatkan Maharah Kalam Siswa Kelas VII SMPN 2 Paciran”. Dilanjutkan pemberian reward dari Kaprodi PBA, MPI, dan MA kepada mahasiswa berprestasi. Kegiatan ini untuk memotivasi mahasiswa lainnya untuk saling berlomba-lomba dalam berprestasi.
Acara ini juga dihadiri oleh Bapak Rektor INSUD Lamongan, Dr. H. Ahmad Iwan Zunaih, Lc., MM., M.Pd.I., pesan Beliau kepada kita semuanya untuk selalu meneladani Nabi Muhammad SAW dengan selalu menerapkan karakter yang berakhlakul karimah.
Sholawat Mahalul Qiyam oleh grup hadrah dari Ma’had Aly dan diikuti oleh seluruh mahasiswa fakultas Tarbiyah, dilanjutkan dengan kuliah umum oleh Bapak Dekan Fakultas Tarbiyah, Beliau menyampikan “Rasulullah panutan Paripurna bagi kita, Panutan dari aspek akhlak mulia, Faktor kesuksesan ditentukan oleh karakter ataupun akhlak. Bagi mahasiswa yang berharap sukses atau berprestasi maka akhlak mulia adalah kuncinya. Jargon Fakultas Tarbiyah adalah: Fakultas Tarbiyah, Tarbiyah Berpretasi, Mahasiswa Tarbiyah, Berakhlak dan Bermanfaat, inilah jargon dari Bapak Fahrur Rosikh, M.Pd selaku Dekan Fakultas Tarbiyah. Acara ditutup dengan do’a dan ramah tamah dengan makan bersama, menikmati lezatnya nasi muduk, makanan khas Sendang.
Semoga acara ini mendapatkan Syafaatul Udzma Nabi Muhammad SAW di yaumil akhir kelak, amin ya Robbal Alamin.

@rnh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *