Maulid Nabi Muhammad SAW, Makrab PBA, dan Pembukaan Jalsatul Lughoh

0

Pada hari kamis, 28 September 2023 Himmaprodi PENDIDIKAN BAHASA ARAB mengadakan kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Makrab dan pembukaan jalsatul lughoh , dengan tema “Menjalin keakraban untuk membangun rasa kekeluargaan prodi pendidikan bahasa arab ”, yang dilaksanakan di Gedung Insud Lt.2 Ruang Kelas A2.1.

Acara dimulai pukul 14.00 WIB oleh ukhti Zunia Lathifatun Nisa’ & Ukhti Sinduk Trya Agustina Mahasiswi PBA Angkatan 2022 sebagai pembawa acara, dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci AlQur’an yang dilantunkan oleh Ukhti Rizka Zahrotul Jannah Mahasiswa PBA Angkatan 2021, dilanjut dengan acara Mahalul Qiyam dan peringatan Maulid Nabi SAW, yang di pimpin oleh Grup banjari Himmaprodi pendidikan bahasa arab. Setelah itu sambutan dari Ketua Panitia Makrab Pba yakni Akhi Akbar Maulana Mahasiswa PBA Angkatan 2022 dan dilanjut sambutan oleh Ketua Umum Himmaprodi PBA periode 2023/2024 yakni Akhi Abdul Taufiq Bangga Mahasiswa PBA Angkatan 2021. Dilanjut sambutan dari ketua jalsatul lughoh yakni Akhi Kholilul Anwar Mahasiswa PBA Angkatan 2021. Pembukaan jalsatul Lughoh oleh Dekan Fakultas Tarbiyah Institut Pesantren Sunan Drajat oleh Ustadz.Fakhrur Rosikh S.Pd., M.Pd. Tepat pada pukul 14.50 pembukaan jalsatul lughoh disahkan dan diapresiasi dengan baik oleh dekan fakultas tarbiyah. Dan ditutup dengan pembacaan do’a oleh Akhi Muhammad Muhyiddin mahasiswa pendidikan bahasa arab angkatan 2021.
Kegiatan ini juga dihadiri kakak kakak Himmaprodi domisioner ,dan juga mempersembahkan lantunan musik yang unik dan mengalun indah di telinga.selain kegiatan itu kita juga mengadakan permainan kosentrasi yang dalam bahasa arab nurokizu, permainan itu diadakan agar para mahasiswa baru tidak bisa dalam mengikuti kegiatan tersebut.
Salah satu tujuan kegiatan makrab ini adalah untuk pengenalan mahasiswa baru dan mahasiswa lama pendidikan bahasa arab,agar terjalin keakraban dan kekeluargaan sesama mahasiswa prodi pendidikan bahasa arab.
Makrab tidak hanya diadakan oleh Himmaprodi pendidikan bahasa arab ,melainkan semua prodi juga mengadakan kegiatan itu tapi dengan berbeda nama setiap prodi. Acara ini dilangsungkan secara bersamaan dikarenakan menepati bulan maulid nabi, dengan harapan kita semua mendapat barokah dan syafaat beliau diakhir kelak.
Dan tujuan diadakan kegiatan jalsatul lughoh adalah untuk mengembangkan minat belajar bahasa arab ,menambah mufrodat bahasa arab dan mendalami ilmu nahwu shorof.dan juga agar mahasiswa terbiasa berbicara dengan bahasa arab.
Acara ini ditutup dengan foto bersama dan berakhir tepat pukul 16.30.

@Fitrotin/PBA21

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *